Senin, 14 Januari 2013

Pendidikan di Negara Bagian Malacca

Pembentukan Malaka Manipal Medical College di Bukit Baru memberikan pendidikan medis yang berkualitas. Ini telah menghasilkan banyak dokter yang melayani negara atau bekerja di luar negeri sejak didirikan pada tahun 1997.

Malaka memiliki pesantren, Sekolah Berasrama Penuh Integrasi Selandar (SBPIS). Kementerian Pendidikan Malaysia menerima mahasiswa berdasarkan mereka Ujian Sekolah PENILAIAN Rendah (UPSR) dan PENILAIAN Menengah Rendah (PMR).

Sebuah pusat untuk narapidana remaja, Henry Gurney Narapidana Sekolah, juga terletak di Telok Mas, Malaka. Didirikan pada tahun 1949 sebagai Sekolah Tinggi Moral, itu namanya Sekolah Henry Gurney pada 15 Mei 1950. Pusat ini berjalan program rehabilitasi bagi penjahat remaja laki-laki.

Malaka juga memiliki satu sekolah internasional yang disebut Melaka International School, yang melayani masyarakat ekspatriat di Malaka.

Melaka sudah menjadi pusat pendidikan internasional dengan Universiti Multimedia (MMU) di Bukit Beruang memainkan peran utama dalam menarik mahasiswa dari seluruh dunia.

Ada beberapa lembaga yang menawarkan pendidikan keperawatan yaitu Institut Sains Kesihatan & Kejururawatan Pantai, Institut Sains Kesihatan Dan Kejururawatan Mahkota, Kolej Kejururawatan & Kesihatan Nilam, dan Kolej Perubatan Komplementari Melaka. Institut Sains & Kesihatan Kejururawatan Pantai terkait dengan Pantai Hospital di Ayer Keroh, sementara Institut Sains Kesihatan Dan Kejururawatan Mahkota terkait dengan Mahkota Medical Center di Melaka Raya.

Bagi mereka yang tertarik dalam pelatihan keterampilan pertanian, negara memiliki Institut Keterampilan Tech di Machap. Ini juga memiliki cabang di Taman Tasik Utama, Ayer Keroh. Para peserta berasal dari berbagai negara, termasuk di Malaysia Sabah.

Untuk orang dewasa yang bekerja yang ingin melanjutkan pendidikan mereka pada paruh waktu dasar, mereka dapat belajar di Universiti Terbuka Malaysia (OUM), sementara bagi mereka yang ingin memperoleh ijazah akademik bergengsi, mereka dapat mendaftarkan diri untuk University of Malaya Pusat Pendidikan Berkelanjutan (UMCCed) di Kolej Sinar.

Malaka juga memberikan kesempatan kepada kaum muda dalam pelatihan untuk menjadi profesional kelautan melalui Akademi Laut Malaysia Melaka (ALAM) di Kuala Sungai Baru. Siswa yang datang dari berbagai latar belakang dari seluruh negara bagian di Malaysia.

Asosiasi Akuntan Chartered Certified (ACCA) yang kuliah dan ujian yang disediakan di Kolej Sinar di Melaka Raya. Kolej Sinar adalah satu-satunya institusi di negara yang menawarkan pendidikan akuntansi lengkap

Kolej Sinar juga merupakan pusat pelatihan hanya disetujui untuk kursus pariwisata. Dari Course Tourist Guide untuk Diploma Pariwisata, ia menawarkan berbagai kualifikasi untuk mahasiswa pariwisata dan profesional.

Pemerintah negara Malaka memberikan bantuan keuangan terutama dalam bentuk pinjaman pendidikan kepada warga setempat melalui Melaka Pendidikan Trust Fund (TAPEM). Kantor pusatnya terletak di Kota Bangunan Cemerlang di Ayer Keroh. Di antara fasilitas yang disediakan oleh TAPEM adalah Higher Education Loan, Minor Beasiswa / Insentif Beasiswa Untuk Sekolah Menengah, dan Bantuan Sekolah TO Siswa Sekolah Dasar.

Negara ini juga memiliki 2 perpustakaan besar yang tersedia secara gratis untuk umum. Perpustakaan resmi milik Perpustakaan Perbadanan Melaka, sebuah badan di bawah pemerintah negara adalah Perpustakaan Awam Melaka di Bukit Baru. Lain perpustakaan besar dibuka untuk umum adalah perpustakaan umum di Al-Azim Masjid bawah Majlis Agama Islam Melaka. Meskipun berada di dalam sebuah pusat agama Islam dan masjid, perpustakaan dapat diakses oleh semua orang tanpa memandang ras dan latar belakang agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar